twitter
rss


Olahraga basket sangat terkenal di dunia, banyak orang berminat dalam bidang olah raga basket. Tim basket yang paling terkemuka di kelas dunia ini adalah NBA (National Basketball Assosiation). Mereka menggaji pemainnya rata-rata $5 juta per tahun. Sebanding dengan upahnya, orang-orang yang tergabung dalam tim NBA bisa dikatakan sudah profesional. Jadi selain olahraga yang mengeluarkan banyak energi, basket juga bisa dijadikan bisnis dan membutuhkan dana yang besar untuk penggajian setiap pemain. Pelatih sangat berperan untuk permainan tim NBA.
Pada musim permainan 82, pelatih dan pemain tim NBA bekerja sanagt keras. Pelatih mencari tahu tentang semua yang dilakukan pemainnya dilapangan seperti tembakan, lompatan, kelemahan dan kelebihan setiap pemain kemudian dicatat di papan skor. Namun terjadi kegagalan pada sistem tradisional, yang gagal menangkap semua informasi tentang permainan. Penggunaan strategi dalam permainan didasarkan pada firasat saja. Mulai saaat itulah manajer dan pelatih ingin belajar bagaimana membuat keputusan berdasarkan data.
Perusahaan Synergy Sports Technology menemukan cara untuk membuat keputusan berdasarkan data. Perusahaan mengerahkan lebih dari 30 orang untuk merekam permainan pemain, mengumpulkan, mengatur dan menghubungkan data atas dasar rekaman video pemain. Rekaman tersebut diunggah kedalam web yang dilindungi. Semua anggota tim dibelikan i-pod agar dapat mengakses dan melihat video yang diunggah tersebut untuk membantu mempersiapkan diri dalam pertandingan berikutnya.

Synergy Sports Technology telah menemukan sistem informasi terbaru yang lebih baik atas dasar layanan sistem informasi dari perusahaan tersebut, sehingga membantu pihak manajemen tim NBA untuk mengetahui statistik pemain-pemainnya dengan lebih baik kemudian pengambilan keputusan strategi juga berdasar data informasi tersebut yang tidak hanya berdasarkan insting saja. Jadi teknologi informasi atas layanan yang diberikan perusahaan Synergy akan sangat membantu manajemen untuk pengolahan tim dan peningkatan kualitas tim NBA. 

0 komentar:

Posting Komentar